PROFIL BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK MA NURUL ISLAM DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA PISA DITINJAU DARI KEMAMPUAN MATEMATIKA

Jannah, Nurul Hidayatul (2023) PROFIL BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK MA NURUL ISLAM DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA PISA DITINJAU DARI KEMAMPUAN MATEMATIKA. Other thesis, STKIP PGRI Sidoarjo.

[img] Text
1884202033_Abstrak.pdf

Download (169kB)
[img] Text
1884202033_BAB I.pdf

Download (310kB)
[img] Text
1884202033_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (465kB)
[img] Text
1884202033_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (65kB)
[img] Text
1884202033_BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
1884202033_BAB V.pdf

Download (124kB)
[img] Text
18842033_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (149kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui berpikir kreatif peserta didik MA Nurul Islam kelas X IPA dalam menyelesaikan soal matematika model PISA yang ditinjau dari kemampuan matematika tinggi, sedang dan rendah. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif yang dirancang untuk mengetahui berpikir kreatif peserta didik dalam menyelesaikan soal matematika model PISA. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah pemberian 2 macam tes soal dan wawancara. Soal pertama yang diberikan guna menentukan subjek adalah soal kemampuan matematika yang diambil dari buku panduan guru. Kemudian setelah digolongkan berdasarkan kemampuan matematika tinggi, sedang dan rendah, subjek diberikan soal matematika model PISA yang terdiri dari 2 butir soal. Berdasarkan olahan data tersebut, diperoleh bahwa subjek berkemampuan tinggi memenuhi indikator berpikir kreatif kelancaran (fluency) ,keluwesan (flexibility),ketelitian (elaboration), tetapi keaslian (originality) masih kurang mampu memenuhi. Subjek berkemampuan sedang mampu memenuhi 2 indikator saja yaitu, kelancaran (fluency) dan ketelitian (elaboration). Subjek berkemampuan rendah tidak mampu memenuhi indikator keluwesan (flexibility),ketelitian (elaboration), keaslian (originality) dan kurang mampu memenuhi indikator berpikir kreatif kelancaran (fluency).

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Berpikir kreatif, soal PISA, kemampuan matematika
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Umi Nur Hastuti
Date Deposited: 03 Jul 2023 04:34
Last Modified: 03 Jul 2023 04:34
URI: https://repository.stkippgri-sidoarjo.ac.id/id/eprint/1753

Actions (login required)

View Item View Item