ANALISIS LITERASI MATEMATIS PESERTA DIDIK KELAS VII DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF FIELD DEPENDENT DAN FIELD INDEPENDENT

Sahrina, Alfi (2022) ANALISIS LITERASI MATEMATIS PESERTA DIDIK KELAS VII DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF FIELD DEPENDENT DAN FIELD INDEPENDENT. Other thesis, STKIP PGRI Sidoarjo.

[img] Text
1784202023 - Abstrak.pdf

Download (262kB)
[img] Text
1784202023 - BAB 1.pdf

Download (623kB)
[img] Text
1784202023 - BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
1784202023 - BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (877kB)
[img] Text
1784202023 - BAB 4.pdf

Download (5MB)
[img] Text
1784202023 - BAB 5.pdf

Download (302kB)
[img] Text
1784202023 - Daftar Pustaka.pdf

Download (311kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan literasi matematis peserta didik kelas VII ditinjau dari gaya kognitif field dependent dan field independent. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan di SMPIT Nurul Islam Krembung kelas VII pada tahun ajaran 2020/2021. Penentuan subjek dilakukan dengan memberikan tes GEFT. Dari hasil tes GEFT diperoleh 2 subjek penelitian yaitu 2 peserta didik field dependent dan 2 peserta didik field independent. Analisis data dalam penelitian ini meliputi: kondensasi data, menyajikan data, dan menarik simpulan. Peserta didik filed independent memenuhi proses literasi matematis yaitu merumuskan (formulate), menerapkan (employ), dan menafsirkan (interprete). Sedangkan peserta didik field dependent pada proses literasi matematis hanya memenuhi proses merumuskan (formulate).

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Literasi Matematis, Gaya Kognitif, Soal PISA
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Intan Lailatur Rahmani
Date Deposited: 29 Jun 2023 11:21
Last Modified: 29 Jun 2023 11:21
URI: https://repository.stkippgri-sidoarjo.ac.id/id/eprint/1645

Actions (login required)

View Item View Item