Analisis Kemampuan Literasi Matematika Siswa SMP Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Model PISA

Rachmah, Fidiyah (2021) Analisis Kemampuan Literasi Matematika Siswa SMP Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Model PISA. Other thesis, STKIP PGRI Sidoarjo.

[img] Text
1784202004 - Abstrak.pdf

Download (65kB)
[img] Text
1784202004 - BAB 1.pdf

Download (148kB)
[img] Text
1784202004 - BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (316kB)
[img] Text
1784202004 - BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (140kB)
[img] Text
1784202004 - BAB 4.pdf

Download (584kB)
[img] Text
1784202004 - BAB 5.pdf

Download (66kB)
[img] Text
1784202004 - Daftar Pustaka.pdf

Download (66kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan literasi matematika siswa dalam menyelesaikan soal model PISA, menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan untuk mengeksplorasi dan memahami suatu gejala dengan mengajukan pertanyaan kepada responden, serta menganalisis data untuk menarik kesimpulan . Subjek dalam penelitian ini terdiri dari 3 siswa SMP yang berusia 15 tahun dengan kriteria berkemampuan matematika tinggi, sedang dan rendah. Instrumen dalam penelitian ini berupa soal tes dan wawancara. Hasil penelitian ini memperoleh kesimpulan bahwa, siswa berkemampuan matematika tinggi dan sedang mempunyai kemampuan literasi matematis yang baik, yakni siswa mampu menyelesaikan soal dengan tepat tetapi belum memenuhi indikator interpret. Siswa yang berkemampuan matematika rendah tidak dapat menyelesaikan soal dengan benar dan belum memenuhi semua indikator pada aspek proses matematis, hanya memenuhi dua aspek proses matematis yakni formulate dan employ

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Literasi Matematika, Soal PISA.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Intan Lailatur Rahmani
Date Deposited: 29 Jun 2023 11:15
Last Modified: 29 Jun 2023 11:15
URI: https://repository.stkippgri-sidoarjo.ac.id/id/eprint/1639

Actions (login required)

View Item View Item