PENGARUH SIKAP PERCAYA DIRI TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS X DI MA NURUL IKHLAS SEPANDE CANDI SIDOARJO

Rahma, Andina Aulia (2021) PENGARUH SIKAP PERCAYA DIRI TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS X DI MA NURUL IKHLAS SEPANDE CANDI SIDOARJO. Other thesis, STKIP PGRI Sidoarjo.

[img] Text
1784202002 - ABSTRAK.pdf

Download (162kB)
[img] Text
1784202002 - BAB 1.pdf

Download (190kB)
[img] Text
1784202002 - BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (320kB)
[img] Text
1784202002 - BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (312kB)
[img] Text
1784202002 - BAB 4.pdf

Download (2MB)
[img] Text
1784202002 - BAB 5.pdf

Download (133kB)
[img] Text
1784202002 - Daftar pustaka.pdf

Download (139kB)

Abstract

Penelitian ini diharapkan dapat membedah dan melihat secara mendalam apakah ada dampak positif dari slef-kepastian terhadap kemampuan berpikir kritis siswa sekolah menengah. Strategi dalam penelitian ini menggunakan teknik korelasional dengan metodologi kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X MA Nurul Ikhlas Sepande Candi Sidoarjo dan contohnya adalah siswa kelas X – An ke atas 27 siswa dengan tingkat kemampuan yang beragam. Instrumen dalam penelitian ini adalah tes kemampuan berpikir dasar dengan 2 lembar soal. Pertemuan, dan survei kepastian diri siswa dengan 20 artikulasi. Konsekuensi dari pengujian ini adalah bahwa kemampuan berpikir kritis siswa sekolah menengah jelas dipengaruhi tanpa orang lain – kepastian terdengar 92%, sedangkan 8,0% dipengaruhi oleh faktor selain kepastian diri siswa.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Sikap Percaya Diri, Kemampuan Berpikir Kritis
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Intan Lailatur Rahmani
Date Deposited: 27 Jun 2023 03:59
Last Modified: 27 Jun 2023 03:59
URI: https://repository.stkippgri-sidoarjo.ac.id/id/eprint/1504

Actions (login required)

View Item View Item