PENGEMBANGAN E-MODUL MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL BERBASIS SOFTWARE GEOGEBRA PADA MATERI MATRIKS KELAS XI SMA.

Syifak, Wahdatus (2020) PENGEMBANGAN E-MODUL MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL BERBASIS SOFTWARE GEOGEBRA PADA MATERI MATRIKS KELAS XI SMA. Other thesis, STKIP PGRI Sidoarjo.

[img]
Preview
Text
1684202031-Abstrak.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1684202031-BAB I.pdf

Download (621kB) | Preview
[img] Text
1684202031-BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (982kB)
[img] Text
1684202031-BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (651kB)
[img]
Preview
Text
1684202031-BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1684202031-BAB V.pdf

Download (404kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1684202031-Daftar Pustaka.pdf

Download (317kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan e-modul pada pembelajaran matriks yang berkualitas dilihat dari kevalidan, kepraktisan dan keefektifan. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masalah yakni belum adanya sumber belajar yang lain dan penggunaan teknologi dalam pembelajaran matematika serta rendahnya kemandirian belajar siswa sehingga mengakibatkan hasil belajar yang dihasilkan siswa rendah. Penelitian ini merupakan jenis penelitian dan pengembangan (Research dan Development). Langkah-langkah pada penelitian pengembangan ini adalah ( 1) menentukan potensi dan masalah, 2) mengumpulkan data, 3) desain produk, 4) validasi desain, 5) perbaikan desain, 6) membuat produk, 7) uji coba produk, 8) revisi produk 1. Hasil penelitian menunjukan bahwa e-modul matematika yang dikembangkan memenuhi kriteria valid,efektif, dan praktis. E-modul matematika dinyatakan valid berdasarkan hasil penelitian oleh para ahli menunjukkan angka 5,25 dengan kriteria "Sangat Valid". Untuk hasil ketergunaan e-modul pada siswa menunjukan angka 88,885% dengan kriteria "Sangat Praktis". Pada kemandirian belajar siswa dari 9 narasumber 5 narasumber diantaranya menunjukan angka 55,5% dengan kategori "Sangat tinggi" dan hasil belajar siswa menunjukkan angka 66,667% ketuntasan dengan kategori baik. Maka, dapat disimpulkan bahwa e-modul matematika layak digunakan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: E-Modul Matematika,Pendekatan Kontekstual,Sugiyono
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Putri Sabila Maharani
Date Deposited: 22 Jun 2021 08:21
Last Modified: 22 Jun 2021 08:21
URI: https://repository.stkippgri-sidoarjo.ac.id/id/eprint/1180

Actions (login required)

View Item View Item