Implementasi Model Pembelajaran Picture and Picture Pada Siswa Kelas VIII Materi Bangun Ruang Sisi Datar

Setiawan, M. Teguh (2020) Implementasi Model Pembelajaran Picture and Picture Pada Siswa Kelas VIII Materi Bangun Ruang Sisi Datar. Other thesis, STKIP PGRI Sidoarjo.

[img]
Preview
Text
1531022_ABSTRAK.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1531022_BAB I.pdf

Download (164kB) | Preview
[img] Text
1531022_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (791kB)
[img] Text
1531022_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (329kB)
[img]
Preview
Text
1531022_BAB IV.pdf

Download (568kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1531022_BAB V.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1531022_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (151kB) | Preview

Abstract

Implementasi adalah suatu cara pelaksanaan kegiatan yang terencana secara rapi, cermat dan rinci untuk memperoleh hasil yang efektif dan efisien yang di tinjau dari aktivitas guru, aktivtas siswa, hasil belajar dan respons siswa. supaya membuat siswa berperan aktif dalam proses pembelajaran dan agar siswa tidak bingung dengan banyaknya rumus yang ada di materi bangun ruang sisi datar, maka dapat mengimplementasikan mode pembelajaran picture and picture dimana metode pembelajaran ini siswa harus aktif yang menggunakan gambar dan dipasangkan atau diurutkan menjadi urutan yang sistematis, seperti menyusun gambar secara berurutan, menunjukkan gambar, memberi keterangan gambar dan mejelaskan gambar. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, data yang diperoleh dari sampel populasi penelitian dianalisis sesuai dengan metode statistik yang digunakan kemudian diinterprestasikan. Karena penelitian ini ingin mengetahui Implementasi model pembelajaran picture and picture kelas VIII di SMP Bilingual Terpdu pada materi bangun ruang sisi datar. Pada pelaksanaan model pembelajaran picture and picture pada penelitian ini nilai aktivitas guru menujukan 3,08 di kategori “baik”, pada bagian aktivitas siswa dari 12 indikator mendapatkan 8 sangat aktif dan 4 aktif. Pada bagian nilai hasil belajar secara klasikal mendapatkan 62,5% ini menunjukan bahwa secara klasikal dikatakan “belum tuntas”. Dan dari respons siswa dinyatakan positif karena angket respons pada kriteria “baik”

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: picture and picture, implementasi, bagun ruang sisi datar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Putri Sabila Maharani
Date Deposited: 22 Jun 2021 08:03
Last Modified: 22 Jun 2021 08:03
URI: https://repository.stkippgri-sidoarjo.ac.id/id/eprint/1156

Actions (login required)

View Item View Item