Peer Review Penulis Kedua Artikel Ilmiah: KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIKA DENGAN GAYA BELAJAR VARK

Chayono, Ahmad Didit and Nuriyatin, Siti (2019) Peer Review Penulis Kedua Artikel Ilmiah: KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIKA DENGAN GAYA BELAJAR VARK. Theta, Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.

[img]
Preview
Text
Hasil Review Kemampuan Penalaran matematika Dengan Gaya Belajar VARK.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan penalaran siswa ditinjau dari gaya belajar VARK. Penelitian ini dilaksanakan di kelas X SMA MUHAMMADIYAH 3 Tulangan. Subjek penelitian ini adalah 4 siswa yang berturut-turut bergaya belajar visual, aural, read/write, dan kinestetik. Instrumen penelitian adalah angket dan tes tulis yang berturut-turut bertujuan untuk mengelompokkan siswa berdasarkan gaya belajarnya; dan untuk mengetahui kemampuan penalaran siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa bertipe visual, aural dan kinestetik mampu bernalar pada setiap tahap. Siswa yang bertipe read/write hanya bernalar pada indikator menyajikan masalah matematika pada tahap memahami masalah dan penyelesaian, serta manipulasi matematika pada tahap penyelesaian.

Item Type: Other
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Siti Nuriyatin
Date Deposited: 11 Oct 2020 03:21
Last Modified: 11 Oct 2020 03:21
URI: https://repository.stkippgri-sidoarjo.ac.id/id/eprint/988

Actions (login required)

View Item View Item