Peer Review Penulis Pertama Artikel Ilmiah: Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Mahasiswa Calon Guru Dalam Mengajukan Masalah Matematika Sekolah

Nuriyatin, Siti and Widadah, Soffil (2018) Peer Review Penulis Pertama Artikel Ilmiah: Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Mahasiswa Calon Guru Dalam Mengajukan Masalah Matematika Sekolah. Unisda Journal of Mathematics and Computer Science (UJMC), Universitas Islam Darul `Ulum (UNISDA) Lamongan. (In Press)

[img]
Preview
Text
Hasil Review Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Mahasiswa Calon Guru Dalam Mengajukan Soal Matematika Sekolah.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Mahasiswa Calon Guru matematika memerlukan kompetensi dalam membuat penilaian hasil pembelajaran. Alat penilaian yang baik adalah yang dapat mengukur kompetensi pembelajaran yang telah dilakukan. Di sisi lain, sekolah menuntut siswa untuk dibekali kemampuan berpikir tingkat tinggi. Oleh karenanya, guru harus mampu melakukan pembelajaran yang mendorong siswa melatih kemampuan berpikir tingkat tinggi mereka beserta penilaiannya. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui kemampuan mahasiswa calon guru dalam mengajukan masalah berupa soal berpikir tingkat tinggi beserta penyelesaiannya. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Subyek penelitain adalah 20 mahasiswa calon guru matematika. Teknik pengumpulan data yang digunakan melalui tes dan wawancara. Hasil penelitian ini yaitu sebanyak 5% dari subyek penelitian yang mampu mengajukan soal berpikir tingkat tinggi beserta penyelesaiannya. Sebagian besar subyek penelitian mengajukan masalah hanya sampai dimensi aplikasi. Subyek penelitian (mahasiswa calon guru) belum dapat mengajukan soal berpikir tingkat tinggi.

Item Type: Other
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Siti Nuriyatin
Date Deposited: 11 Oct 2020 03:20
Last Modified: 11 Oct 2020 03:20
URI: https://repository.stkippgri-sidoarjo.ac.id/id/eprint/987

Actions (login required)

View Item View Item