Hasil Cek Plagiasi Atikel Berjudul KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIKA DENGAN GAYA BELAJAR VARK

Chayono, Ahmad Didit and Nuriyatin, Siti (2019) Hasil Cek Plagiasi Atikel Berjudul KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIKA DENGAN GAYA BELAJAR VARK. Theta, Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.

[img]
Preview
Text
jurnal theta siti didit accepted_report1.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan penalaran siswa ditinjau dari gaya belajar VARK. Penelitian ini dilaksanakan di kelas X SMA MUHAMMADIYAH 3 Tulangan. Subjek penelitian ini adalah 4 siswa yang berturut-turut bergaya belajar visual, aural, read/write, dan kinestetik. Instrumen penelitian adalah angket dan tes tulis yang berturut-turut bertujuan untuk mengelompokkan siswa berdasarkan gaya belajarnya; dan untuk mengetahui kemampuan penalaran siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa bertipe visual, aural dan kinestetik mampu bernalar pada setiap tahap. Siswa yang bertipe read/write hanya bernalar pada indikator menyajikan masalah matematika pada tahap memahami masalah dan penyelesaian, serta manipulasi matematika pada tahap penyelesaian.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Penalaran, Gaya Belajar, VARK
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Siti Nuriyatin
Date Deposited: 30 Sep 2020 06:50
Last Modified: 30 Sep 2020 06:50
URI: https://repository.stkippgri-sidoarjo.ac.id/id/eprint/931

Actions (login required)

View Item View Item