Hasil Cek Plagiasi Artikel Ilmiah dengan judul Profil Kemampuan Bahasa Inggris Mahasiswa STKIP PGRI Sidoarjo berdasarkan Gaya Belajar

Andjariani, Endang Wahju and Nurhayati, Eni and Agustina, Eka Nurmala Sari and Nuriyatin, Siti (2018) Hasil Cek Plagiasi Artikel Ilmiah dengan judul Profil Kemampuan Bahasa Inggris Mahasiswa STKIP PGRI Sidoarjo berdasarkan Gaya Belajar. Universitas Widyagam, Malang.

[img]
Preview
Text
J Prosiding CIASTECH.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Setiap orang mempunyai gaya belajar dan kemampuan bahasa inggris yang berbedabeda. Setiap lulusan perguruan tinggi dituntut untuk menguasai kemampuan bahasa inggris tidak terkecuali mahasiswa prodi matematika. Namun penyerapan informasi terkait pembelajaran bahasa inggris yang diterima mahasiswa tentunya dipengaruhi oleh bagaimana cara mahasiswa dalam menerima informasi (gaya belajar). Oleh karena itu tujuan dari penelitian ini yaitu mendeskripsikan hubungan antara perbedaan gaya belajar individu dengan kemampuan bahasa inggris mahasiswa terutama mahasiswa yang tidak mempelajari bahasa inggris secara resmi. Subjek penelitian ini sebanyak 62 mahasiswa pendidikan matematika semester akhir. Penelitian ini dilakukan dengan memberikan angket gaya belajar dan TOEP. Hasil angket dan TOEP dinilai dan untuk menentukan gaya belajar yang menonjol dan kemampuan bahasa inggris yang menonjol dari setiap sampel penelitian. Kemudian dilakukan analisis hubungan antara gaya belajar dan kemampuan bahasa inggris menggunakan Korelasi Spearman. Setelah dilakukan analisis, diperoleh bahwa hanya skor aspek auditori dengan kemampuan listening dan kemampuan bahasa inggris mahasiswa matematika mempunyai hubungan yang sangat kuat, positif, dan signifikan. Dengan kata lain, jika seseorang mempunyai kecenderungan gaya belajar auditori maka orang tersebut akan lebih baik pada kemampuan listeningnya dari pada kemampuan reading dan structurnya.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: gaya belajar, kemampuan bahasa inggris
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Umi Nur Hastuti
Date Deposited: 23 Jul 2020 11:58
Last Modified: 24 Nov 2021 10:37
URI: https://repository.stkippgri-sidoarjo.ac.id/id/eprint/820

Actions (login required)

View Item View Item