Analisis Pemahaman Konsep Siswa SMK Terhadap Materi Trigonometri Ditinjau Dari Gaya Belajar

Hertina, Maya Dwi Putri (2019) Analisis Pemahaman Konsep Siswa SMK Terhadap Materi Trigonometri Ditinjau Dari Gaya Belajar. Other thesis, STKIP PGRI Sidoarjo.

[img]
Preview
Text
1531055 - Abstrak.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1531055 - BAB I.pdf

Download (193kB) | Preview
[img] Text
1531055 - BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (521kB)
[img] Text
1531055 - BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (167kB)
[img]
Preview
Text
1531055 - BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1531055 - BAB V.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1531055 - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (459kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan pemahaman konsep siswa SMK dalam menyelesaikan masalah trigonometri ditinjau dari gaya belajar siswa, yaitu visual, aural, read/write, dan kinesthetic. Pengetahuan guru tentang gaya belajar siswa dapat membantu guru dalam memaksimalkan pengetahuan dan pemahaman siswa melalui cara penyampaian materi dan penyediaan media yang sesuai dengan gaya belajar siswa. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Sidoarjo pada tahun ajaran 2018/2019. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa bergaya belajar visual, aural, read/write, dan kinesthetic dapat mengklasifikasikan konsep. Siswa dengan gaya belajar aural, read/write, dan kinesthetic tidak dapat mengembangkan konsep. Siswa bergaya belajar kinesthetic dan siswa pertama dengan gaya belajar read/write tidak menyajikan situasi matematika dengan tepat, tidak menerapkan hubungan antara konsep dan prosedur, serta tidak menerapkan konsep secara algoritma. Siswa visual, aural, dan siswa kedua bergaya belajar read/write dapat menyajikan situasi matematika, menerapkan hubungan antara konsep dan prosedur, serta menerapkan konsep secara algoritma.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Umi Nur Hastuti
Date Deposited: 30 Jul 2020 08:13
Last Modified: 30 Jul 2020 08:13
URI: https://repository.stkippgri-sidoarjo.ac.id/id/eprint/803

Actions (login required)

View Item View Item