PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TAPPS PADA MATERI SPLDV KELAS X SMK PLUS SABILUR ROSYAD

Jayanti, Cicik Dwi (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TAPPS PADA MATERI SPLDV KELAS X SMK PLUS SABILUR ROSYAD. Other thesis, STKIP PGRI Sidoarjo.

[img]
Preview
Text
1531042-Abstrak.pdf

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1531042-BAB I.pdf

Download (278kB) | Preview
[img] Text
1531042-BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (338kB)
[img] Text
1531042-BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (444kB)
[img]
Preview
Text
1531042-BAB IV.pdf

Download (467kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1531042-BAB V.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1531042-Daftar Pustaka.pdf

Download (103kB) | Preview

Abstract

Matematika merupakan mata pelajaran di sekolah yang memiliki peran penting. Tetapi, matematika termasuk mata pelajaran yang sulit dimengerti. Sehingga, perlu adanya model pembelajaran untuk membantu pelaksanaan pembelajaran di kelas, salah satunya model pembelajaran Thinking Aloud Pair Problem Solving. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan aktivitas guru dan siswa, hasil belajar siswa dan respons siswa selama proses pembelajaran. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yang bertujuan mendeskripsikan pengelolaan pembelajaran, aktivitas siswa, hasil belajar siswa, dan respons siswa setelah diterapkannya model pembelajaran. Instrumen pengumpulan data pada penelitian ini yaitu: observasi kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran dan aktivitas siswa, tes, dan angket respons siswa. Penelitian ini dilaksanakan tiga pertemuan dimana dua pertemuan untuk pengamatan pembelajaran aktivitas guru dan siswa, dan satu pertemuan berikutnya untuk pengerjaan soal tes hasil belajar dan pengisian angket respons. Hasil analisis data menunjukkan : 1) pengelolaan pembelajaran dikategorikan baik dengan skor rata-rata 3,45. 2) Dari hasil observasi aktivitas siswa, aktivitas siswa dikatakan baik karena ≥ 50% dari jumlah siswa mendapat nilai persentase aktivitas siswa 75%. 3) Hasil belajar siswa dikategorikan tuntas dengan persentase ketuntasan klasikal 80%. 4) Hasil respons siswa dikategorikan positif dengan nilai persentase respons siswa di atas 50%.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Thinking Aloud Pair Problem Solving, Sistem Persamaan Dan Pertidaksamaan Linier Dua Variabel
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Umi Nur Hastuti
Date Deposited: 16 Jul 2020 08:19
Last Modified: 16 Jul 2020 08:19
URI: https://repository.stkippgri-sidoarjo.ac.id/id/eprint/797

Actions (login required)

View Item View Item