ANALISIS MEMBACA MEDIA MIND MAPPING PADA ANAK DISLEKSIA (STUDI KASUS)

Putri, Erin Anggita and Nurhayati, Eni and Octavia, Rosyidah Umami ANALISIS MEMBACA MEDIA MIND MAPPING PADA ANAK DISLEKSIA (STUDI KASUS). REPOSITORY STKIP PGRI SIDOARJO. ISSN - (Unpublished)

[img] Text
1786206010- ARTIKEL SKRIPSI.pdf

Download (134kB)

Abstract

Dunia pendidikan memegang berperan penting dalam kehidupan manusia. Oleh karena itu Proses belajar tidak hanya berlaku kepada anak dalam kondisi normal saja, tetapi juga berlaku kepada anak yang memiliki kebutuhan khusus dalam menerima pembelajaran di sekolah formal. Tujuan dari penelitian ini yaitu Untuk mendeskripsikan analisis membaca media mind mapping pada anak disleksia dan untuk menemukan strategi dalam analisis membaca media mind mapping pada anak disleksia. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Penelitian ini dilakukan pada siswa yang menderita disleksia yaitu anak yang mengalami gangguan pada proses belajarnya yang di tandai dengan kesulitan membaca, menulis, atau mengeja. Penelitian ini dilakukan di SDN Kebonagung I yang terletak di Jalan Raya Kebon Agung, Bogem Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo. Hasil penelitian Pada saat memulai membaca media mind mapping anak mulai merasa kebingungan mengeja bacaan karena begitu banyak kata-kata yang memiliki lebih dari dua suku kata. Namun ketika membaca kata-kata yang hanya dari dua suku kata, anak sudah bisa membacanya dengan baik.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: membaca, mind mapping, disleksia
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Intan Lailatur Rahmani
Date Deposited: 02 Aug 2023 07:58
Last Modified: 02 Aug 2023 07:58
URI: https://repository.stkippgri-sidoarjo.ac.id/id/eprint/1671

Actions (login required)

View Item View Item