Perbandingan Hasil Belajar Peserta Didik Dengan Metode Pembelajaran Daring Menggunakan Aplikasi Microsoft Team dan WhatsApp Pada Materi Bilangan Bulat Di Kelas VII SMP 10 Nopember Sidoarjo

Guritno, Agung Luhur (2020) Perbandingan Hasil Belajar Peserta Didik Dengan Metode Pembelajaran Daring Menggunakan Aplikasi Microsoft Team dan WhatsApp Pada Materi Bilangan Bulat Di Kelas VII SMP 10 Nopember Sidoarjo. Other thesis, STKIP PGRI Sidoarjo.

[img] Text
1784202001 - Abtrack.pdf

Download (120kB)
[img] Text
1784202001 - BAB I.pdf

Download (185kB)
[img] Text
1784202001 - BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (227kB)
[img] Text
1784202001 - BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (271kB)
[img] Text
1784202001 - BAB IV.pdf

Download (267kB)
[img] Text
1784202001 - BAB V.pdf

Download (160kB)

Abstract

Pada tahun 2020 ini dunia sedang dilanda oleh pandemi virus Covid – 19 yang mengakibatkan sesak nafas dan berujung pada kematian, oleh sebab itu semua kegiatan masyarakat dialihkan menjadi kegiatan online (daring) termasuk kegiatan pendidikan untuk meminimalisir pertemuan terbuka yang menjadi media penyebaran virus. Menurut Dian dalam laman berita KOMPAS TV (2020) selama pembelajaran daring berlangsung baik guru, siswa dan orang tua menganggap masih banyak kekurangan dalam pembelajaran daring, terutama dari segi perangkat yang digunakan dan pengeluaran biaya tambahan, ini membuat guru, siswa dan orang tua lebih mengharap pemerintah segera melakukan pembelajaran tatap muka. Dalam metode pembelajaran ditinjau dari nilai soal tes serta angket respon siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitaif yang dilaksanakan di kelas VII SMP 10 Nopember Sidoarjo pada semeter genap tahun ajaran 2020/2021 dengan menerapkan metode daring dengan Microsoft Team dan WhatsApp pada materi bilangan bulat. Jumlah pertemuan sebanyak 2 kali dengan waktu 120 menit. Pada pelaksanaan metode daring Microsoft Teams di kelas VII D dan kelas VII E metode WhatsApp. Pengambilan keputusan berdasarkan Uji Mann Whitney, nilai Asymp.Sig (2-tailed) 0,223 > 0,05, maka Ho diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan dari kelas VII D sebagai kelas daring Microsoft Team dan kelas VII Esebagai kelas daring WhatsApp

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Perbandingan Hasil Belajar, Metode Pembelajaran Daring dengan Microsoft Team dan WhatsApp, Materi Bilangan Bulat
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Umi Nur Hastuti
Date Deposited: 27 Jun 2023 03:36
Last Modified: 27 Jun 2023 03:36
URI: https://repository.stkippgri-sidoarjo.ac.id/id/eprint/1643

Actions (login required)

View Item View Item