PENGARUH METODE HYPNOTEACHING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI NILAI MUTLAK

Lukitasyani, Rosmeidina PENGARUH METODE HYPNOTEACHING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI NILAI MUTLAK. REPOSITORY STKIP PGRI SIDOARJO. ISSN - (Unpublished)

[img] Text
1784202017 - Artikel.pdf

Download (484kB)

Abstract

Peran guru sangat penting karena guru dapat menerapkan prosedur yang berbeda di dalam kelas untuk mencapai tujuan pembelajarannya. Saat ini, belajar dengan penggunaan kesadaran dan alam bawah sadar secara simultan dibahas secara luas oleh para profesional pendidikan. Mengajar dengan dua pikiran disebut hypnoteaching, dan seorang guru yang mempraktikkan hipnosis di kelas disebut hipnotis. Jika seorang guru dapat menerapkan prinsip-prinsip hipnosis di dalam kelas, maka guru tersebut adalah seorang hypnotic teacher. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh metode hypnoteaching terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini dilaksanakan pada tahun ajaran 2020/2021 di SMA Antartika Sidoarjo kelas X secara daring. Penentuan sampel dilakukan secara acak sebanyak 15 siswa. Penelitian ini menggunakan tes dan observasi sebagai teknik pengumpulan data. Analisis data yang diperoleh r=0,271 dengan persentase koefisien determinasi sebesar 27,1%. Hal ini dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh metode hypnoteaching terhadap hasil belajar siswa pada materi nilai mutlak dengan nilai t hitung (2,200) > t tabel (2,16037)

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: hypnoteaching, hasil belajar kognitif siswa, nilai mutlak
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Depositing User: Intan Lailatur Rahmani
Date Deposited: 27 Jun 2023 14:52
Last Modified: 27 Jun 2023 14:52
URI: https://repository.stkippgri-sidoarjo.ac.id/id/eprint/1522

Actions (login required)

View Item View Item