PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, EXTENDING (CORE) PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR PADA SISWA KELAS VIII MTs BILINGUAL SABILIL KHOIR

Mazidah, Nur PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, EXTENDING (CORE) PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR PADA SISWA KELAS VIII MTs BILINGUAL SABILIL KHOIR. REPOSITORY STKIP PGRI SIDOARJO. ISSN - (Unpublished)

[img] Text
1784202014 - Artikel.pdf

Download (113kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas guru, aktivitas siswa, respons siswa dan hasil belajar siswa saat pembelajaran CORE pada materi bangun ruang sisi datar. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode one shot case study dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs. Bilingual Sabilil Khoir. Instrumen dalam penelitian ini berupa lembar observasi, lembar observasi siswa, soal tes, dan angket respons siswa. Hasil penelitian ini memperoleh kesimpulan bahwa, persentase observasi sebesar 79,25%, observasi aktivitas siswa mendapatkan 7 pernyataan sangat baik dan 5 pernyataan baik, hasil belajar siswa secara klasikal memperoleh persentase sebesar 85% dan dinyatakan “tuntas”, dan respons siswa dinyatakan positif karena respons siswa rata-rata berada pada kategori sangat baik

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Conecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Intan Lailatur Rahmani
Date Deposited: 27 Jun 2023 06:28
Last Modified: 27 Jun 2023 06:28
URI: https://repository.stkippgri-sidoarjo.ac.id/id/eprint/1519

Actions (login required)

View Item View Item