PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING DI SMP ISLAM AL-AMIN SIDOARJO

Yuniar, Rizka Firdausi PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING DI SMP ISLAM AL-AMIN SIDOARJO. JMPM. (Submitted)

[img] Text
1784202016 - Artikel.pdf

Download (388kB)

Abstract

Kegiatan pembelajaran perlu pemilihan model pembelajaran yang menarik, sehingga merangsang siswa berperan aktif dan kreatif untuk mencapai hasil maksimal. Pembelajaran Quantum Teaching merupakan model pembelajaran yang menyenangkan serta menyertakan segala dinamika yang menunjang keberhasilan pembelajaran, dengan menyajikan cara-cara baru yang memudahkan proses belajar. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan guru mengelola pembelajaran, aktivitas siswa, hasil belajar, dan respons siswa. Sampel dari penelitian ini adalah siswa kelas VII-B sebanyak 6 siswa di SMP ISLAM AL-AMIN Sidoarjo tahun ajaran 2020-2021. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, tes, dan angket. Berdasarkan hasil penelitian kemampuan guru mengelola pembelajaran dikatakan baik dengan rata-rata 3,11, aktivitas siswa masuk pada kategori baik, hasil belajar siswa dinyatakan tuntas secara klasikal dengan persentase mencapai 83,3%, dan respons siswa terhadap pembelajaran adalah positif.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Quantum Teaching, himpunan
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Intan Lailatur Rahmani
Date Deposited: 13 Apr 2022 07:02
Last Modified: 13 Apr 2022 07:02
URI: https://repository.stkippgri-sidoarjo.ac.id/id/eprint/1475

Actions (login required)

View Item View Item