Pengaruh Penggunaan Metode TSTS (Two Stay Two Stray) Terhadap Kemampuan Menginterpretasi dan Menganalisis Siswa Pada Tema 7 Kelas IV SD

Amalia, Rizqi Dwi Pengaruh Penggunaan Metode TSTS (Two Stay Two Stray) Terhadap Kemampuan Menginterpretasi dan Menganalisis Siswa Pada Tema 7 Kelas IV SD. REPOSITORY STKIP PGRI SIDOARJO. ISSN - (Unpublished)

[img] Text
1. 1686206036 - Artikel.pdf

Download (214kB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai kemampuan menginterpretasi dan menganalisis siswa dengan menggunakan metode pembelajaran TSTS (Two Stay Two Stray) pada kelas IV Sekolah Dasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh terhadap kemampuan menginterpretasi dan menganalisis siswa pada pembelajaran tematik dengan penggunaan metode pembelajaran TSTS (Two Stay Two Stray) pada kelas IV Sekolah Dasar. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain penelitian Nonequivalent Control Group Design. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV Sekolah Dasar dengan tiga tahap yaitu pemberian pretest, perlakuan, dan posttest dengan subjek berjumlah 8 orang dari kelas kontrol dan 8 orang dari kelas eksperimen dikarenakan keterbatasan peneliti dalam melakukan penelitian di era pandemic Covid 19. Teknik dan pengumpulan data menggunakan validasi ahli materi, tes pretest dan posttest, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data berupa analisis data observasi siswa pada kelas eksperimen yang diperoleh nilai rata-rata secara keseluruhan yaitu 92,5% yang tergolong sangat baik, sedangkan hasil rata-rata pada kelas kontrol yaitu 90,6% yang tergolong sangat baik

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci :Model Kooperatif, TSTS (Two Stay Two Stray), Kemampuan menginterpretasi, Kemampuan Menganalisis
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Intan Lailatur Rahmani
Date Deposited: 30 Nov 2021 03:54
Last Modified: 30 Nov 2021 03:54
URI: https://repository.stkippgri-sidoarjo.ac.id/id/eprint/1324

Actions (login required)

View Item View Item