PENGARUH LEMBAR KERJA SISWA TERHADAP KEMAMPUAN BERDISKUSI SISWA KELAS 4 SEKOLAH DASAR

Putri, Avara Nifangraeni PENGARUH LEMBAR KERJA SISWA TERHADAP KEMAMPUAN BERDISKUSI SISWA KELAS 4 SEKOLAH DASAR. REPOSITORY STKIP PGRI SIDOARJO. ISSN - (Unpublished)

[img] Text
1686206006_Artikel.pdf

Download (275kB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai lembar kerja siswa terhadap kemampuan berdiskusi siswa pada kelas 4 Sekolah Dasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh lembar kerja siswa terhadap kemampuan berdiskusi siswa pada kelas 4 Sekolah Dasar. Pada penelitian ini menggunakan jenis penelitian metode kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen semu (Quasi Eksperimen Design). Teknik dan pengumpulan data dengan menggundakan observasi dan pengamatan, Analisis Data hasil observasi untuk mengetahui pengaruh lembar kerja siswa terhadap kemampuan berdiskusi siswa yaitu pengaruh lembar kerja siswa terhadap kemampuan berdiskusi siswa kelas 4 sekolah dasar dilihat dari data penelitian observasi kelas kontrol dapat diketahui menunjukkan bahwa nilai terendah yang diperoleh di kelas kontrol yaitu 80 dan nilai yang tertinggi di kelas kontrol yaitu 95 dengan jumlah 5 kriteria penilaian. Nilai rata-rata yang diperoleh siswa yaitu mencapai 85,8. Sehingga dapat dilihat pada kelas kontrol setelah diberikan perlakuan dengan menggunakan pembelajaran berdikusi kelompok mengalami peningkatan yang cukup banyak

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Lembar Kerja Siswa, Keterampilan Berdiskusi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Intan Lailatur Rahmani
Date Deposited: 30 Nov 2021 03:52
Last Modified: 30 Nov 2021 03:52
URI: https://repository.stkippgri-sidoarjo.ac.id/id/eprint/1314

Actions (login required)

View Item View Item