PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN VISUAL AUDITORY KINESTHETIC (VAK) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA

Suci, Wulan (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN VISUAL AUDITORY KINESTHETIC (VAK) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA. Other thesis, STKIP PGRI SIDOARJO.

[img]
Preview
Text
1531034-BAB I.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Image
1531034 - Surat Pengesahan.jpg

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Image
1531034 - Surat Persetujuan.jpg

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Image
1531034 - Surat Peryataan.jpg

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1531034-BAB IV.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1531034-BAB V.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1531034-Abstrak.pdf

Download (165kB) | Preview
[img] Text
1531034-BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (400kB) | Request a copy
[img] Text
1531034-BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (400kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
1531034 - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (253kB) | Preview

Abstract

Model pembelajaran Visual Auditory Kinesthetic (VAK) merupakan sebuah model pembelajaran yang menggabungkan ketiga gaya belajar yang dimili oleh setiap orang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Visual Auditory Kinesthetic (VAK) terhadap hasil belajar siswa pada kelas VIII-B SMP Negeri 3 Porong sejumlah 30 siswa. Variabel dalam penelitian ini adalah hasil belajar terhadap model pembelajaran Visual Auditory Kinesthetic (VAK) pada pokok bahasan prisma. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang terdiri dari 2 kali pertemuan pembelajaran dan 1 kali pertemuan untuk evaluasi hasil belajar siswa. Rancangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah One Shoot Case Study. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Intrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar observasi dan lembar tes. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik kemudian dilanjutkan menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai thitung (3,510) > ttabel (2,048) sehingga H0 ditolak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh pembelajaran Visual Auditory Kinesthetic (VAK) terhadap hasil belajar siswa secara signifikan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran VAK. Hasil Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Wulan Suci
Date Deposited: 24 Jul 2019 07:02
Last Modified: 24 Aug 2020 06:37
URI: https://repository.stkippgri-sidoarjo.ac.id/id/eprint/587

Actions (login required)

View Item View Item