HUBUNGAN ANTARA KREATIVITAS DAN GAYA BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA

Sandy, Razif Azhara and Kurniawan, Lambang and Afifah, Dian Septi Nur HUBUNGAN ANTARA KREATIVITAS DAN GAYA BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA. Repository STKIP PGRI Sidoarjo. (Unpublished)

[img] Text
Artikel.doc

Download (119kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kreativitas, gaya belajar dan prestasi belajar matematika serta hubungan antara kreativitas dan gaya belajar terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas VIII MTs. Hasyim Asy’ari Sukodono. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa siswa kelas VIII MTs. Hasyim Asy’ari Sukodono memiliki kreativitas rendah sebesar 42,9% atau sebanyak 36 siswa. Gaya belajar yang dominan adalah gaya belajar auditorial sebesar 42,86% atau 36 sebanyak siswa, dan prestasi belajar matematika kurang kompeten sebesar 38,1% atau sebanyak 32 siswa. Terdapat hubungan positif dan signifikan antara kreativitas dan gaya belajar terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas VIII MTs. Hasyim Asy’ari Sukodono.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kreativitas, Gaya Belajar, Prestasi Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Guntur Aprilaksono
Date Deposited: 20 Mar 2019 06:24
Last Modified: 20 Mar 2019 06:24
URI: https://repository.stkippgri-sidoarjo.ac.id/id/eprint/431

Actions (login required)

View Item View Item