PENGARUH MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISTEM PERSAMAAN LINEAR TIGA VARIABEL

Qomariyah, Isti and S, Bambang (2017) PENGARUH MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISTEM PERSAMAAN LINEAR TIGA VARIABEL. Jurnal Edukasi. ISSN 2443-0455 (Unpublished)

[img] Text
ARTIKEL.rtf

Download (391kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa pada materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel. Salah satu faktor penyebabnya adalah minat, karena minat belajar mempunyai peranan yang penting dalam menentukan keberhasilan siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan mengetahui pengaruh minat belajar terhadap hasil belajar Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini, analisis statistik yang digunakan ialah analisis regresi. Teknik pengumpulan data menggunakan metode angket dan metode tes. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa minat belajar secara serentak berpengaruh terhadap hasil belajar Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel pada siswa. Berdasarkan hasil perhitungan, minat belajar secara serentak memberikan pengaruh sebesar 94,2% terhadap hasil belajar Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel pada siswa.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Minat Belajar, Hasil Belajar dan SPLTV
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Guntur Aprilaksono
Date Deposited: 23 Jun 2018 04:18
Last Modified: 23 Jun 2018 04:18
URI: https://repository.stkippgri-sidoarjo.ac.id/id/eprint/43

Actions (login required)

View Item View Item