Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) dengan Pendekatan PMRI pada Materi Lingkaran kelas VIII

Fiqoini, Mira Yulia and Agustina, Eka Nurmala Sari and Kusumawati, Intan Bigita Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) dengan Pendekatan PMRI pada Materi Lingkaran kelas VIII. STKIP PGRI Sidoarjo. (Unpublished)

[img] Text
1331063 - Artikel.docx

Download (67kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses pengembangan dan hasil pengembangan LKS matematika menggunakan pendekatan PMRI pada materi lingkaran yang valid dan praktis. Penelitian ini menggunakan model pengembangan 4-D dari Thiagarajan, Semmel, & Semmel yaitu tahap pendefinisian, tahap perancangan, tahap pengembangan, dan tahap penyebaran, tetapi dalam penelitian ini tanpa tahap penyebaran. Instrumen yang digunakan adalah lembar validasi, angket respon siswa terhadap LKS, dan observasi ketergunaan LKS selama pembelajaran. Kevalidan LKS diperoleh dari hasil validasi oleh 3 validator sebesar 4,16% dinyatakan valid. Kepraktisan LKS diperoleh dari hasil angket respon siswa terhadap LKS sebesar 81,06% dan hasil observasi ketergunaan LKS selama pembelajaran sebesar 83,5% dinyatakan sangat praktis. Berdasarkan hasil tersebut maka LKS matematika pada penelitian ini dapat dikatakan valid dan praktis.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: LKS, Pendekatan PMRI, Lingkaran
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Mira Yulia
Date Deposited: 16 Apr 2019 11:03
Last Modified: 16 Apr 2019 11:03
URI: https://repository.stkippgri-sidoarjo.ac.id/id/eprint/390

Actions (login required)

View Item View Item