Pengaruh Pembelajaran Menggunakan Macromedia (flash) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa

Cahya, Novita and Dhewy, Risdiana Chandra and Sukriyah, Dewi Pengaruh Pembelajaran Menggunakan Macromedia (flash) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. Repository STKIP PGRI Sidoarjo. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
1431059 - ARTIKEL NOVITA CAHYA.pdf

Download (352kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari melakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran menggunakan macromedia (flash) terhadap hasil belajar matematika siswa. Jenis penelitian adalah kuantitatif dengan desain One-Shot Case Study. Penelitian dilaksanakan pada tahun ajaran 2017/2018 di MTs Hasyim Asy’ari kelas VIII. Sampel yang diambil satu kelas secara random. Instrument penelitian ini yaitu posttest. Sedangkan analisis data dalam penelitian ini meliputi: tiga uji asumsi Regresi yang meliputi Uji Normalitas, Uji Heteroskedastisitas dan Uji Auto Korelasi hasil ketiga asumsi tersebut sudah memenuhi kriteria, dan selanjutnya melakukan analisis Regresi Liniear Sederhana setelah itu menyimpulkan hasil penelitian apakah ada pengaruh pembelajaran menggunakan macromedia (flash) terhadap hasil belajar siswa . Hasil analisis menunjukkan bahwa F hitung (4,891) > F tabel (4,20) sehingga H0 ditolak dan t hitung (2,212) > t tabel 2,048 sehingga H0 ditolak sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh pembelajaran menggunakan macromedia (flash) terhadap hasil belajar matematika siswa.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: model pembelajaran, macromedia (flash)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Novita Cahaya
Date Deposited: 24 Sep 2018 03:58
Last Modified: 24 Sep 2018 03:58
URI: https://repository.stkippgri-sidoarjo.ac.id/id/eprint/337

Actions (login required)

View Item View Item