PENGEMBANGAN LKS MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING PADA MATERI ALJABAR KELAS VII

asmaul chusnah, latifatin and Widadah, Soffil and Fachrudin, Achmad Dhany PENGEMBANGAN LKS MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING PADA MATERI ALJABAR KELAS VII. Repository STKIP PGRI Sidoarjo. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
1431042-Artikel.pdf

Download (715kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan proses pengembangan LKS dalam pembelajaran matematika dengan Model Quantum Teaching pada materi aljabar. Jenis penelitian pengembangan yang mengacu pada model pengembangan Plomp yang meliputi 5 fase yaitu: 1) Investigasi awal, 2) desain, 3) realisasi, 4) tes, evaluasi dan revisi, dan 5. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua validator menyatakan LKS dengan model pembelajaran quantum teaching valid dan praktis. Berdasarkan hasil belajar siswa diperoleh bahwa ketuntasan siswa secara klasikal adalah sebesar 90,90% sehingga dapat dikatakan bahwa LKS yang dikembangkan efektif. Angket respon siswa mencapai rata-rata 4,03 menunjukkan LKS yang dikembangkan praktis dan ini menunjukkan bahwa LKS dengan menggunakan model pembelajaran quantum teaching layak digunakan sebagai salah satu bahan ajar pembelajaran matematika materi aljabar kelas VII SMP. Kata kunci: Pengembangan LKS, model Pembelajaran Quantum Teaching, Aljabar.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pengembangan LKS, model Pembelajaran Quantum Teaching, Aljabar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Latifatin Asmaul Chusnah
Date Deposited: 05 Apr 2019 09:23
Last Modified: 05 Apr 2019 09:23
URI: https://repository.stkippgri-sidoarjo.ac.id/id/eprint/325

Actions (login required)

View Item View Item