Analisis Kemampuan Komunikasi Tulis Matematis Siswa Ditinjau Dari Jenis Kelamin

Masruroh, Umi and Kusumawati, Intan Bigita and Nuriyatin, Siti Analisis Kemampuan Komunikasi Tulis Matematis Siswa Ditinjau Dari Jenis Kelamin. Repository STKIP PGRI SIDOARJO. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
artikel Umi.pdf

Download (913kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis kemampuan komunikasi tulis matematis siswa ditinjau dari jenis kelamin. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan di kelas IX E MTs Negeri 1 Sidoarjo. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini yaitu 1 siswa jenis kelamin laki-laki dan 1 siswa jenis kelamin perempuan. Teknik pengumpulan data dengan metode tes dan wawancara. Hasil penelitian ini adalah siswa laki – laki memenuhi sub indikator menuliskan ide dalam kalimat/model matematika atau menuliskan yang diketahui, ditanya dan strategi atau langkah – langkah dalam menyelesaikan soal, sub indikator memberikan kesimpulan yang logis, tepat dan mudah dipahami, sub indikator memberikan komentar pada proses pemecahan masalah dari jawaban yang tersedia, sub indikator menuliskan istilah, simbol atau lambang dalam matematika. Siswa perempuan memenuhi sub indikator menuliskan ide dalam kalimat/model matematika atau menuliskan yang diketahui, ditanya dan strategi atau langkah – langkah dalam menyelesaikan soal, sub indikator memberikan komentar pada proses pemecahan masalah dari jawaban yang tersedia, sub indikator menuliskan istilah, simbol atau lambang dalam matematika.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: kemampuan, komunikasi tulis matematis, jenis kelamin
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Umi Masruroh
Date Deposited: 18 Sep 2018 08:22
Last Modified: 18 Sep 2018 08:22
URI: https://repository.stkippgri-sidoarjo.ac.id/id/eprint/317

Actions (login required)

View Item View Item