PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MMP TERHADAP HASIL BELAJAR INTEGRAL TAK TENTU

Aamsy, Mohammad Khoirrudin and Dhewy, Risdiana Chandra and Sukriyah, Dewi PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MMP TERHADAP HASIL BELAJAR INTEGRAL TAK TENTU. repository stkip pgri sidoarjo. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
MOHAMMAD KHOIRRUDIN AAMSY- 1431046.pdf

Download (170kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) terhadap hasil belajar integral tak tentu pada siswa kelas XI MIPA 1 SMA PGRI 5 Sidoarjo. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain One-Shot Case Study. Penelitian ini dilakukan di sekolah SMA PGRI 5 Sidoarjo di kelas XI-MIPA 1 dengan jumlah sampel 32. Diperoleh hasil uji normalitas bahwa sampel berdistribusi normal, dengan hasil uji heteroskesdastisitas bahwa sampel bersifat homogen, dangan uji autokorelasi bahwa sampel tidak ada korelasi antar residual. Sedangkan dari uji regresi linear sederhana menggunakan uji F dan uji t diperoleh, uji Fhitung = 29,4097675444 Ftabel = 4,17, maka Fhitung > Ftabel, jadi H0 ditolak maka ada hubungan signifikan antara model MMP dengan hasil belajar dan hasil dari uji parsial dengan taraf nyata 5% atau 0,05 diperoleh thitung =16,7898 dan ttabel = 2,042, maka thitung > ttabel, jadi H0 ditolak, sehingga ada pengaruh model Missouri Mathematics Project (MMP) terhadap hasil belajar siswa SMA PGRI 5 Sidoarjo.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project(MMP), Integral Tak Tentu
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: M. Khoirrudin Aamsy
Date Deposited: 18 Sep 2018 05:30
Last Modified: 18 Sep 2018 05:30
URI: https://repository.stkippgri-sidoarjo.ac.id/id/eprint/315

Actions (login required)

View Item View Item