KONFLIK KOGNITIF MAHASISWA CALON GURU DALAM PEMBUKTIAN MATEMATIKA

Widadah, Soffil (2017) KONFLIK KOGNITIF MAHASISWA CALON GURU DALAM PEMBUKTIAN MATEMATIKA. Jurnal Edukasi, 3 (1). pp. 145-151. ISSN 2443-0455

[img]
Preview
Text
Soffil Widadah 145-151.pdf

Download (404kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa konflik kognitif mahasiswa calon guru STKIP PGRI Sidoarjo program studi pendidikan matematika dalam pembuktian matematika. Analisa konflik kognitif dalam peneltian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian adalah 6 mahasiswa yang terdiri dari dua mahasiswa berkemampuan matematika tinggi, dua mahasiswa berkemampuan matematika sedang, dan dua mahasiswa berkemampuan matematika rendah. Subjek penelitian mengerjakan pembuktian matematika, dan wawancara dilakukan ketika subjek mengerjakan pembuktian matematika. Tes dan Wawancara dilakukan untuk menganalisa konflik kognitif mahasiswa calon guru dalam pembuktian matematika.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Konflik Kognitif, Pembuktian Matematika.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Guntur Aprilaksono
Date Deposited: 16 May 2018 02:22
Last Modified: 16 May 2018 02:22
URI: https://repository.stkippgri-sidoarjo.ac.id/id/eprint/20

Actions (login required)

View Item View Item